Saturday, February 9, 2013

STRATEGI BERSAING : KOMPETENSI INTI



Persaigan adalah inti dari keberhasilan dan kegagalan perusahaan, persaingan menentukan ketepatan aktivitas perusahaan yang dapat menyokong kinerjanya seperti inovasi, budaya kohesif atau pelaksanaan yang baik.
Strategi bersaing adalah pencairan akan posisi bersaing yang menguntungkan di dalam suatu industri, arena fundamental tempat persaingan terjadi, strategi bersaing bertujuan menegakan posisi yang menguntungkan dan dapat dipertahankan terhadap kekuatan-kekuatan yang menentukan persaingan industri.
Analisa Struktur Industri
Penentu dasar utama dari kemampuan suatu perusahaan adalah daya tarik industri. Strategi bersaing harus berkembang dari pengertian yang canggih akan aturan persaingan yang menentukan daya tarik suatu industri. Tujuan akhir strategi bersaing adalah untuk menanggulangi dan idealnya, mengubah aturan ini demi kepentingan perusahaan.
Didalam industri apapun, entah itu dalam negeri atau internasional atau menghasilkan produk atau jasa, aturan persaingan dicakuo di dalam lima kekuatan bersain. 

 

Kelima kekuatan tersebut menentukan kemampuan industri karena mempengaruhi harga, biaya dan memerlukan investasi perusahaan didalam suatu industri- elemen-elemen laba investasi (return on iinvesment atau ROI). kekuatan masing-masing dari lima Kekuatan bersaing merupakan fungsi struktur industri atau karakteristik ekonomi dan teknis yang mendasari suatu industri.  
 

No comments:

Post a Comment